Selasa, 17 Maret 2015

LANGKAH - LANGKAH PEMBUATAN BROSUR PADA MICROSOFT PUBLISER DAN COREL DRAW

SEKILAS INFO :
Teman –teman disini saya akan membagikan pengetahuan dan informasi tentang bagaimana langkah – langkah pembuatan Brosur dengan Microsoft Publiser. Dan menggunakan Corel Draw

A. Menggunakan Microsoft Publiser

Langkah Pertama,

Hidupkan komputer atau laptop kalian sampai kalian dihadapkan pada layar dekstop utama seperti gambar berikut :

Langkah kedua,
Klik tombol start pada pojok kiri bawah dekstop, kemudian pilih menu microsoft office kemudian pilihlah microsoft publiser seperti contoh berikut 


Langkah ketiga,
Setelah kalian buka microsoft publiser, pilihlah “BROSUR” pada menu pilihan yang telah disediakan pada microsoft publiser seperti contoh dibawah ini :



Langkah keempat,
Setelah kalian pilih brosur , maka pilihlah design brosur yang anda inginkan, mari liat contoh pada gambar dibawah ini :



Langkah kelima,
Setelah kalian pilih design yang kalian sukai, klik kotak create pada pojok kanan bawah (contoh pada gambar dibawah ini ) :



Langkah keenam,
Kalian akan dihadapkan pada design brosur yang kalian pilih seperti contoh pada gambar dibawah ini :




Langkah ketujuh,
Mulailah untuk melakukan pengeditan pada tulisan dan gambar untuk design yang kalian buat (seperti contoh gambar dibawah) :



Langkah kedelapan,
Setelah anda melakukan pengeditan pada brosur anda, maka brosur anda telah selesai dan siap untuk dilakukan proses hand out




Langkah kesembilan,
Lakukan proses penyimpanan dengan klik tombol save as, kemudian beri nama brosur kalian agar mudah untuk menemukan file brosur anda setelah dilakukan proses penyimpanan (contoh gambar saat penyimpanan sebagai berikut) :





B. Menggunakan Corel Draw

Langkah peratama,
Hidupkan komputer atau laptop kalian sampai kalian dihadapkan pada layar dekstop utama seperti gambar berikut :



Langkah kedua,
Mulai klik tombol start pada dekstop, kemudian pilih menu Corel Draw (contoh pada gambar dibawah ini) :



Langkah ketiga,
Setelah kalian membuka menu corel maka akan keluar tampilan corel dan kemudian rubah ukuran kertas pada satuan centimeter (contoh pada gambar dibawah ini) :



Langkah keempat,
Setelah kalian rubah mulailah memilih backgroud di data penyimpanan kalian yang nantinya akan kalian gunakan untuk membuat brosur (contoh pada gambar dibawah ini) :



Langkah kelima,
Setelah kalian memilih background brosur sesuai keinginan kalian, maka dalam corel kalian akan ada secara otomatis background yang kalian pilih (contoh pada gambar dibawah ini) :



Langkah keenam,
Kemudian mulailah untuk menulis sesuai keinginan kalian dalam background yang kalian pilih, untuk menulis huruf klik icon huruf A pada toolbar samping, dan untuk memilih jenis font dan ukuran font atur pada toolbar atas (contoh pada gambar dibawah ini) :




Langkah ketujuh,
Setelah kalian melakukan penulisan dan engeditan pada brosur kalian, sebelum kalian save as tekan CTRL- Z dan CTRL- G agar gambar atau background dengan tulisan kalian menyatu dan tidak keluar (memencar) (contoh gambar dibawah ini , setelah dilakukan CTRL-Z dan CTRL G) :



Langkah kedelapan,
Setelah kalian selesai membuat brosur dan telah kalian lakukan ctrl-z dan ctrl-g maka lakukan penyimpanan data dengan klik tombol file kemudian pilih save as (contoh pada gambar dibawah ini ) :



Berikut hasil brosurnya teman -teman  

A. Dari microsoft  publiser




B. Dari Corel Draw




Oke teman - teman, sekian informasi dan tambahan pengetahuan dari saya tentang bagaimana langkah – langkah pembuatan brosur pada Microsoft Publiser dan Corel Draw. Semoga dapat memberikan manfaat untuk kalian semua. Thanks for your attention friends and see you next time.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar